Obat Kanker Otak Alternatif Herbal Sarang Semut

February 13, 2018
Obat Kanker Otak Alternatif Herbal Sarang Semut - Sarang semut adalah sebuah tempat yang dihuni kelompok semut yang tinggal didalamnya. Sarang semut ini sekarang menjadi buruan bagi penggemar obat tradisioanal karena dipercaya dapat menjadi alternatif pengobatan kanker otak secara alami.
Google Image - Obat Kanker Otak Alternatif Herbal Sarang Semut
Google Image - Obat Kanker Otak Alternatif Herbal Sarang Semut
Sarang semut ini ternyata bukan sarang yang dibuat oleh semut akan tetapi sarang semut adalah sebuah istilah untuk menyebut genus myrmecodia, yaitu suatu genus tanaman yang berasal dari asia tenggara. Asal dari istilah Genus myrmecodia ini adalah bahasa yunani yang memiliki makna mirip semut atau yang dikerumuni semut. Sarang semut dipercaya dari banyak kalangan bahwa sarang semut ini mampu mengobati penyakit yang berbahaya dan dipercaya sebagai arternatif terbaik untuk obat kanker otak.

Mengapa sarang semut menjadi obat yang sangat berkhasiat bagi kesehatan kita, karena sarang semut ini mempunyai keunikan yang terdapat pada lorong semut yang terdapat didalam umbinya. Setabinya suhu yang terdapat didalamnya membuat para pasukan semut betah berada didalam sarangnya ini.

Dalam waktu yang lumayan lama terjadilah perpaduan antara semut dan sarang semut yang membuat sesuatu fenomena terjadi didalamnya, terjadi reaksi kimiawi secara alami antara senyawa yang dikeluarkan semut dengan zat yang dikeluarkan dari kandungan sarang semut. Kolaborasi inilah yang menyebabkan khasiat sarang semut ini sangat ampuh mengatasi berbagai macam penyakit.

Ciri ciri sarang semut yang bisa kami paparkan dalam artikel ini adalah sebagai berikut:
Google Image - Obat Kanker Otak Alternatif Herbal Sarang Semut
Tanaman sarang semut
  • Batangnya tebal tidak memiliki cabang, terbungkus klipeoli, dan alveoli berduri, penuh dengan dedaunan kecil, berkayu, silindris, pangkal mengelembung membentuk bulatan mencapai kira-kira sampai 30cm, memiliki warna cokelat muda sampai dengan abu-abu, Bagian dalamnya ada rongga-rongga yang biasa digunakan tempat bersarang para prajurit semut didalamnya, menempel pada tumbuhan inang dan terkadang juga menggantung.
  • Daunnya tunggal bertangkai, dan tersusun menyebar, akan tetapi lebih banyak berkumpul diujung batang, memiliki warha hijau, panjang daun kira-kira 5-7cm, berbentuk jorong. Helai daun berbentuk agak tebal lunak dengan tumpul diujunnya, dan bagian pangkal meruncing. Bagian pinggir rata, bagian permukaan halus, memiliki tulang daun berwarna putih.
  • Bunganya memiliki warna putih, sedangkan buahnya memiliki warna oranye, berbentuk beri, dan bulat. 
Demikian keterangan diatas mengenai ciri-ciri tanaman sarang semut, kita juga sudah mengetahi ternyata sarang semut itu sebuah istilah yang diberikan kepada salah satu tanaman yang sangat cocok untuk tentara semut bersarang didalamnya, dan mempunyai cukup banyak manfaatnya khususnya pada penyakit kanker otak.


Istilah kanker dalam dunia kesehatan sangat dihindari oleh pecinta kesehatan, oleh karenanaya banyak orang yang mencari tahu bagaimana supaya kita tidak terkena penyakit tersebuh dan hidup dengan sehat. Pembahasan dalam artikel kali ini adalah tentang kankerotak, jadi apa sih kanker otak itu? Kanker otak adalah tumor otang yang ganas, yang dapat menyebat dibagian otak yang lain dan sampai ketulang belakang. Perlu kita ketahui bersama bahwa tumor atau kanker itu ada dua jenis, ada yang ganas ada pula yang jinak. Sedangkan kanker otak itu sendiri adalah sel-sel otang yang tumbuh secara tidak wajar, dan tidak terkendali. 

Ciri-ciri kanker otak

Bicara gejala tentang ciri-ciri kanker otak, berbeda-beda setiap penderita kanker otak ini, tergantung besar kecilnya ukuran penyakit tersebut, semoga kita dijauhkan dari penyakit ini. Berikut ciri-ciri gejala kanker:
  • Mudah ngantuk dan mudah lelah yang berlebihan
  • Mempunyai ganguan pada penglihatan
  • Mempunyai ganguan berjalan dan bicara
  • mengalami muntah-muntah 
Google Image - Obat Kanker Otak Alternatif Herbal Sarang Semut
Kanker otak

Demikian gejala-gejala kanker yang umum dirasakan oleh penderitanya, dan setiap penderita kanker mengalami gejala yang berbeda-beda.

Jika kita sudah mengetahui gejala-gelaja yang tersebut diatas maka kita harus lebih berhati-hati dan waspada, dan jika anda mengalami gejala-gejala separti diatas maka segera mungkin anda atasi.

Cara pengolahan sarang semut menjadi obat kanker

Jika kita ingin mengolah tanaman sarang semut ini menjadi obat tradisional, kita harus sesuai dengan standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik), guna mendapatkan hasil ekstrak yang berkualitas yang berkhasiat tinggi, karena kandungan flavonoid sangatlah rentan dengan panas. Sebaiknya disaat pengolahan sarang semut ini hindari suhu yang mempunyai panas yang berlebihan. Jika proses pengeringan sudah selesai yang harus dilakukan selanjutnya adalah melakukan proses tindakan radiasi menggunakan sinar gamma yang fungsinya untuk  mentuntaskan kuman dan bakteri yang tersisa supaya benar-benar steril.

Oleh karena itu tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi sarang semut tersebut hanya dengan dipanaskan atau dikeringkan menggunakan sinar matahari saja, mengapa tidak boleh karena suhu panas yang ada pada sinar matahari tidak stabil, terkadang panas dan terkadang ditutupi oleh awan.

Berikut cara pengolahan sarang semut:

  • Bagian ujung yang memiliki daun terlebih dahulu dikupas menggunakan pisau
  • Sediakan kayu runcing untuk ditancapkan kesarang semut agar memudahkan pengolahan dan tangan tidak terkena duri sarang semut
  • Selanjutnya kupas kulit luar dengan menggunakan pisau tajam atau golok
  • Kemudian srang semut yang sudah dikupas lalu dibelah menjadi empat bagian
  • Lalu diiris tipis, jika ada mesin pengiris silahkan dimanfaatkan untuk membantu proses pengirisan yang lebih tipis
  • Lalu dijemur dan dipanaskan lagi menggunakan oven listrik selama 2x24jam, dengan suhu 70-80 derajat celcius
  • Selanjutnya ditiriskan dan dianginkan
  • Supaya mudah menyeduhnya maka terlebih dahulu dihancurkan menggunakan penggilingan sampai menjadi serbuk
  • Terakhir adalah cara pemakaian yaitu ambil 3 sendok serbuk lalu direbus dengan dua gelas air sampai mendidih dan airnya tersisa satu gelas, lalu silahkan meminum obat tradisional sarang semut
Obat Kanker Otak Alternatif Herbal Sarang Semut - Obat kanker otak yang terbuat dari tanaman sarang semut ini menjadi alternatif obat herbal dan kesehatan. Silahkan mencoba, namun tanaman sarang semut ini temasuk langka sehingga dipasaran lumayan mahal harganya, tapi tak mengapa semoga artikel ini menjadi informasi yang positif buat anda yang membutuhkan informasi kesehatan herbal bagi penderita kanker otak.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »