Batu ginjal dan porstad atasi dengan akar alang-alang

September 14, 2017
Batu ginjal dan prostad atasi dengan akaralang-alang - Batu ginjal- Batu ginjal adalah suatu kondisi ketika material keras yang menyerupai batu terbentuk didalam ginjal. Material tersebut berasal dari sisa sisa limbah didalam darang yang disaring oleh ginjal dan kemudian mengendap dan mengkristal.

Penyebab batu ginjal ini yang sering terjadi dikarekan oleh makanan atau kesehatan lain yang mendasari. 

Berdasarkan jenisnya batu ginjal terbagi menjadi empat jenis.
  • Batu kalsium
  • Batu asam urat
  • Batu struvit
  • Batu sistin
Gejala batu ginjal tidak begitu dirasakan oleh penderitanya jika batu ginjalnya kecil, sehingga bisa keluar melalui ureter dengan mudah. Ureter adalah saluran yang menyambung antara ginjal dan saluran kemih.Akan tetapai jika batu ginjalnya membesar dan air urinnya keruh, maka penderita bisa merasakan ketidak nyamanan dan merasakan sakit.

Sahabat pecinta herbal, terkadang kita lupa dengan kondisi kita sendiri apakah kita masih sehat atau sebaliknya, terkadang tanpa kita sadari ternyata kita mempunyai penyakit yang bersarang di tubuh kita, agar kita tahu apakah kita mempunyai jenis penyakit ini atau tidak, mari kita bahas dan kenali berikut tentang ciri-ciri atau tanda-tanda penyakit ginjal, berikut ciri-ciri penyakit batu ginjal.

Ciri-ciri atau gejala penyakit batu ginjal
  • Bagian bawah perut dan punggung terasa nyeri yang hebat, sifatnya hilang timbul.
  • Didaerah tulang rusuk dan tulang pinggang,terasa nyeri yang menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha sebelah dalam.
  • Perut bergelombang, terasa mual dan muntah, menggigil, demam, darah di dalam air kemih.
  • Sering berkemih, terutama batu melawati ureter.
  • Jika batu menyumbat pada saluran kemih, bisaberakibat infeksi pada saluran kemih, dan beketri terperangkap di dalam air kemih yang terkmpul di atas penyumbatan, maka terjadilah infeksi.
  • Air kemih kembali ke saluran ginjal, yang bisa mengakibatkan penekanan dan penggelembungan pada ginjal, dan berakibat terjadi kerusakan di organ vital ginjal, hal ini bisa terjadi jika penymbatan terlalu lama.
Sahabat pecinta herbal, tanda-tanda atau gejala diatas, itu adalah gejala yang paling umum dirasakan oleh penderita gijal, dan ada juga yang tidak megalami gejala yang tertulis di atas, selain itu juga akan mengalami perubahan tempat rasa nyeri yang berkelanjutan, oleh kerena itu perlu segera diatasi jika anda merasakan ciri-ciri diatas.

Itulah sedikit ulasan tentang batu ginjal, yang perlu kita fahami bahwa jenis penyakit ini adalah penyakit yang sangat mengganggu aktifitas anda. Maka dari itu kita perlu solusi pencegahan ataupun pengobatan. namun umumnya jika penderita ginjal yang sudah di ke RS, biasanya dilakukan oprasi.

Penanganan dengan cara herbal adalah salah satu alternatif yang dipilih sebagai pengobatan alami tradisional yang aman dikonsumsi dan bebas dari efek samping yang berkepanjangan.

Baik, mari kita mencoba pelajari solusi pengobatan alami tanpa melakukan oprasi penyakit batu ginjal, dengan cara melakukan pengobatan tradisional menggunakan akar rumput alang-alang.

Rumput ilang ini banyak orang menganggap bahwa ilalang ini adalah gulma yang mengganggu tanaman para petani, karna tumbuhan ini adalah jenis rumput yang tumbuh secara liar. Namun dalam dunia herbel tumbuhan ini sangat dicari karena manfatnya luar biasa untuk pengobatan penyakit ginjal dan prostad.

Berikut ciri-ciri rumput alang-alang:
  • Jenis rumput yang merayap, tinggi 30-180 cm
  • Batang berupa rimpang, tegak membentuk satu perbungaan, padat dan terdapat rambut jarang
  • Daun berbentuk tunggal, pangkalnya saling menutup, berhelai berbentuk pita, ujungnya runcing tajam, tegak dan kasar, pnjang 35-80 cm, lebar 18 cm
  • Bunganya mempunyai ciri-ciri berbentuk susunan majmuk, bulir majmuk, agak mengncup, panjang 6-28 cm, tangkai bunga memiliki ukuran 1-3 mm, terdapat satu gluma, ujung bersilia, mempunyai 3-6 urat, sekam berbentuk bulat telur melebar, silia berukuran pendek 1,5-2,5 mm
  • Benang sari berciri-ciri mempunyai kepala sari berukuran 2,5-35 mm, mempunyai warna puting kekuningan atau ungu, kepala putik mempunyai bentuk seperti bulu ayam, buahnya bertipe padi, bijinya berbentuk jorong, dan panjang lebih dari 1mm
Rumput alang- alang atau sering disebut rumput ilalang ternyata bisa digunakan sebagai ramuan obat penderita batu ginjal disertai porstad.
Google Image - Batu ginjal dan porstad atasi dengan atasi dengan akar alang-alang
Google Image - Batu ginjal dan porstad atasi dengan atasi dengan akar alang-alang

Alang alang adalah sebuah tumbuhan liar yang tumbuh di tanah kosong lapang, dan alang alang tumbuh di dairah terbuka, dan kerap menjadi gulma bagi para petani di ladang atau di persawahan. Namun bagi para peramu obat, ternyata akar alang alang bisa menjadi obat ampuh penyakit batu ginjal yang disertai prustad.

Inilah cara membuat ramuan obat batu ginjal dari akar alang alang atau ilalang:
  • 15 kering akar alang alang
  • 10 g kering atau 30 g segar kumis kucing
  • 15 g atau 40 g segar sambiloto
  • 10 g kering atau 30 g segar ciplukan
  • 40 g rimpang kunyit
  • Cuci semua bahan sampai bersih
  • Rebus semua ramuan yang sudah disiapkan dalam satu liter air menjadi setengahnya
  • Saring dan minum 3x1 hari, sekali minum 150 ml, Insyaallah mampu menyembuhkan batu ginjal disertai prostad
Batu ginjal dan porstad atasi dengan akar alang-alang - Demikian ulasan dan cara meramu akar alang alang menjadi obat batu ginjal disertai prostad. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi penderita batu ginjal disertai prostad, jangan lupa di share kepada orang terdekat anda, teman, saudara yang anada cintai, terimakasih.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »