(TERBUKTI) 7 MANFAAT INJAK KERIKIL BAGI KESEHATAN

January 25, 2018
7 manfaat injak kerikil bagi kesehatan - Injak kerikil ternyata sangat baik untuk kesehatan kita, sudah terbukti ribuan tahun sampai sekarang yang sudah merasakan dahsyatnya kesehatan dengan injak kerikil ini.

Google Image - Terbukti 7 manfaat injak kerikil bagi kesehatan
Google Image - Terbukti 7 manfaat injak kerikil bagi kesehatan
Pecinta kesehatan yang bahagia, saya ingin menceritakan sebuah pengalaman yang dialami pakde saya yang pernah melakukan terapi kesehatan hanya menggunakan injak kerikil, sebut saja namanya pakde dzulatif, beliau sekarang berusia kurang lebih 55 th dan alhamdulilah masih bugar segar dan sehat.

Sebelumnya beliau menderita penyakit maag kronis dan juga titanus bertahun tahun tidak kunjung sembuh juga, padahal sudah berobat dimana-mana, tapi belum juga ketemu obatnya.

Kemudian pakde diberikan saran oleh salah satu temannya untuk mencoba terapi injak kerikil ssetiap pagi setelah solat subuh dengan rutin, dan kemudian pakde saya langsung mengikuti saran yang diberikan temannya itu karena pingin bebas dari penyakitnya.

Dibulan pertama pakde belum merasakan perubahan yang banyak, namun setelah dilakukan berkali-kali bahkan bertahun-tahun melakukan terapi injak kerikil ini sampai saat ini beliau melakukan injak kerikil setelah shalat subuh secara rutin, dan hasilnya sangat luar biasa, diluar dugaan pakde saya, karena pakde sekarang tidak ada pantangan sama sekali jika saat makan dan minum, padahal sebelunmya pakde sagatlah berhati- hati jika makan sesuatu khususnya makan sayur nangka dan minum kopi, dan juga makan daging ayam potong, sudah dipastikan jika makan pantangannya malamnya penyakitnya langsung kambuh dan biasanya juga jika kecapean langsung kambuh dan sangatlah menyakitkan.

Setelah melakukan terapi injak kerikil secara rutin setiap pagi, sudah tidak lagi merasakan keluhan apa-apa kecuali kecapean biasa, dan sekarang beliau berani minum kopi,  makan sayur nangka, makan daging ayam potong tidak masalah lagi, dan sampai saat ini beliau sehat, bugar, dan kuat.

Dengan lantaran terapi injak kerikil ini ternyata manfaatnya sangatlah besar bagi kesehatan beliau dan juga untuk kesehan kita semua.

Di negara China terapi injak kerikil ini  sudah dikenal sejak enam ribuan tahun lalu, dan sering dilakukan oleh para orang dewasa yang dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh manusia. Terapi injak kerikil ini sangat baik dilakukan secara rutin dan tentunya juga gratis tanpa harus membayar biaya terapi seperti di klinik kesehatan yang ada, anda cukup melakukan telanjang kaki untuk terapi injak kerikil ini dan anda cukup keluar rumah menuju jalanan yang masih banyak kerikil. 

Pecinta kesehatan yang bahagia, dalam kesempatan kali ini, mari kita tambah wawasan kita tentang manfaat injak kerikil bagi kesehatan manusia, berikut adalah tujuh manfaat injak kerikil bagi kesehatan manusia:

1. Menghilangkan racun dalam tubuh

Kok bisa yaa ,, hanya injak kerikil kok bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, ini sangat luar biasa dan tentunya anda semakin penasrankan.

Pecinta kesehatan yang bahagia, disaat aliran darah anda tidak lancar karena disitu terdapat tumpukan-tumpukan atau penyumbatan seperti lemak-lemak dan racun yang disebabkan oleh makanan kurang sehat yang masuk pada tubuh kita, sehingga menjadi lemak dan racun dan menghambat peredaran darah pada tubuh manusia.

Dengan melakukan terapi injak kerikil ini secara rutin maka segala penyumbatan dan racun yang ada pada tubuh kita akan dikeluarkan lewat darah, dan darah yang banyak toksin tesebut akan dikeluarkan melalui keringat dan air kencing.

Selain daripada itu injakan atau tekanan kerikil pada titik sekitar saraf  tertentu yang terdapat pada telapak kaki yang menuju kehati tersebut akan membantu rangsngan hati menghasilkan empedu yang mampu untuk menangkal racun yang ada dalam tubuh, dan mampu mencegah racun yang masuk dalam tubuh manusia, yang dipoerkuat oleh sel-sel darah putih.

2. Memperlancar aliran darah

Ketika kita melakukan injak kerikil secara rutin maka tekanan batu kerikil pada telapak kaki kita yang tepat pada titik saraf, dapat membantu merangsang aliran darah  untuk mengalir lebih cepat dan mampu menghancurkan penyambatan darah yang disebabkan karena lemak jenuh dan kolestrol yang menumpuk. jika kita semakin sering malakukan injak kerikil maka semakin cepat juga aliran darah dan mampu menembus lemak jenuh yang menghambat aliran darah yang terdapat di penjuru darah.

3. Menghilangkan rasa lelah

Mungkin kita sering meraskan lelah pada badan kita dan terasa pegel-pegel pada bagian sendi, urat dan otot. Kenapa kita merasakn hal tersebut, jawabanya macem-macem, bisa jadi karena kerja kantoran yang terlalu lama duduk, dan bisa jadi karena kebanyakan tidur, yang menjadi penyebab kurang gerak pada anggota tubuh kita, sehingga terjadilah aliran darah kita terlambat dan tidak lancar apalagi ditambah makan yang tidak teratur, sudah bisa dipastikan badan akan terasa lelah dan capek, akhirnya setamina berkurang, daya tahan tubuhpun ikut melemah. Dengan merutinkan injak kerikil maka bisa mampu menghilangkan rasa lelah kita dan bisa memperlancar aliran darah dengan cepat tanpa harur pergi ke tempat jasa pijat, dan bisa dilakukan kapanpun dan tentunya gratis buat anda.

4. Memperlancar metabolisme tubuh

Terapi injak kerikil ini selain dapat menghilangkan rasa lelah dan memperlancar aliran darah, injak kerikil ina juga mampu memperlancarkan metabolisme tubuh kita. Pada saat kita berjalan di atas batu kerikil dengan telanjang kaki, tentunya anda akan meyeimbangkan tubuh anda disaat merasa kesakitan karena tekanan batu kerikil pada telapak kaki anda. Dengan demikian zat-zat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, akan mengalir dengan lancar melalui pembuluh darah. Hal inilah yang menyebabkan kerja metabolisme akan meyeimbangkan tubuh dan membuat otot-otot di tubuh anda menjadi kuat.

5. Meningkatkan kosentrasi

Selain dapat membantu melancarkan metabolisme pada tubuh, injak kerikil ini juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi anda. di saat anda mlakukan terapi injak kerikil ini maka tidak anda sadari bahwa anda melakukan latihan konsentrasi, loo kok bisa?... , di saat anda merasakan tekanan batu kerikil yang sangat sakit, tentu anda mencoba untuk fokus menjaga keseimbangan tubuh anda agar tidak jatuh dan tetap tegak berdiri diatas permukaan yang dipenuhi kerikil kecil dan besar, dengan demikian anda secara tidak langsung melatih untuk meningkatkan konsentrasi anda.

6. Memperhalus kulit pada wajah

Pada poin ke enam ini banyak yang belum tahu, ternyata terapi injak kerikil ini selain bisa meningkatkan konsentrasi juga bisa juga membantu perhalus kulit wajah anda. Terapi injak kerikil ini sudah lama dilakukan oleh bangsa cina sebagai salah satu alternatif pengobatan sebagai obat tradisional dan juga digunakan sebagai obat kecantikan. Penasaran dengan cara kerja terapi injak kerikil ini, sistem kerja terapi ini adalah dengan injak kerikil ini maka mampu memperlancar metabolisme tubuh dan memperlancar aliran pada pembuluh darah anda, dengan demikian maka secara otomatis, injak kerikil ini mampu menghilangkan flek-flek hitam dan juga jerawat yang ada pada wajah anda, yang disebabkan setres dan oleh penyumbatan darah yang menuju wajah anda.

7. Membuat tidur anda menjadi nyenyak dan nyaman

Poin ketujuh ini sangat cocok bagi penderita insomnia, karena jika aliran darah lancar, metabolisme tubuh baik, serta tingkat konsentrasi anda tinggi maka secara otomatis otak kita akan semakin rilex dan mudan untuk menyusun jadwal untuk aktifitan dan juga tidur anda. Oleh karena itu sangatlah baik terapi injak kerikil ini kita lakukan secara rutun setiap hari supaya disaat anda tidur, tudur anda menyadi nyenyak dan nyaman.

Pecinta kesehatan yang bahagia, Silahkan mencoba 7 manfaat injak kerikil bagi kesehatan,  Semoga bisa menjadi solusi masalah pada tubuh anda. Kunjungi juga artikel lainya DISINI.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »