OBAT ALAMI TRADISIONAL ASAM URAT TERBUAT DARI DAUN SALAM

September 16, 2017

Google Image - Obat alami tradisional asam urat terbuat dari daun salam
Google Image - Obat alami tradisional asam urat terbuat dari daun salam
Obat alami tradisional asam urat terbuat dari daun salam - ini belum banyak orang yang mengetahui obat tradisional untuk penderita asam urat. oleh karena itu kali ini saya ingin berbagi wawasan yang saya dapat dari membaca beberapa artikel dan buku yang sangat menfaat bagi kesehatan kita.

Apa sih Asam urat- ? ... Mendengan kata asam urat sepertinya sangat menyedihkan jika mengalami penyakit yang satu ini, karena penyakit asam urat adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu aktifitas anda sehari hari.

Apakah anda salah satu penderita asam urat? Apakah ada saudara, keluarga, teman, tetangga anda yang mempunyai penyakit asam urat ini? dan Apakah anda salah satu orang yang mencari ramuan herbal obat sakit asam urat ini. Semoga diartikel ini bisa membantu anda untuk menemukan solusinya.

Baiklah sebelum lebih jauh kita membahas ramuan dan cara membuat ramuan tersebut terlebih dahulu kita ketahui, apasih penyakit asam urat ini yang sangat mengganggu aktifitas kita sehari hari?.

 Penakit asam urat adalah suatu penyakit yang terjadi disebabkan karena terlalu banyaknya zat purin atau suatu unsur protein dalam tubuh,yang nantinya zat tersebut akan dikelola menjadi asam urat, kemudian dikelola lagi dalam ginjal, terlalu banyaknya kadar asam urat ini akan dibuang melalui urin.

Sahabat pecinta herbal, kita tahu ada akibat pasti ada sebab, dan begitupun sebaliknya ada sebab pasti juga ada akibat, sama halnya adanya penyakit asam urat ini, tidak mungkin jika tiba-tiba ada penyakit asam urat yang bersarang ditubuh kita yang sangat menggagu aktifitas anda. Jadi apa sih yang menyebabkan penyakit asam urat ada pada diri kita. Di bawah ini bebrapa sebab terjadinya penyakit asam urat pada tubuh kita.

Penyebab adanya penyakit asam urat diantaranya:
  • Terdapatnya kadar yang berlebihan yang membuat ginjal tidak dapat mengatur kadar zat purin yang mengakibatkan zat purin menumpuk pada jaringan serta persendian dan mengkristal sehingga mengakibatkan rasa nyeri dan sakit.
  • Terjadinya ketidak seimbangan dalam tubuh manusia antara hormon dan genetika bawaan yang membuat sistem metabolisme tubuh mengalami ganngguan, sehingga kadar asam urat meningkat.
  • Makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh manusia, yang dapat memicu asam urat meningkat, yaitu makanan yang mengandung zat purin tinggi.
Setelah kita mengetahui penyebab adanya penyakit asam urat pada tubuh kita, yang sudah di paparkan di atas maka kita perlu waspada dan berhati-hati terhadap jenis penyakit ini, dan selanjutnya mari kita bahas seperti apa ciri atau tanda-tanda jika oang terkena penyakit asam urat ini.

Berikut ciri-ciri orang terkena penyakit asam urat diantaranya:
  • Mengalami nyeri sendi dan sering kesemutan
  • Pembengkakan pada kaki dan mengalami peradangan sehingga kulit berwarna merah (jika sudah cukup parah)
  • Nyeri saat bergerak pada bagian kaki, tumit, pergelangan tangan, lutut, jari kaki dan jari tangan.
Gejala atau ciri-ciri diatas biaasanya menyerang diwaktu malam hari atau pagi hari disaat bangun tidur, jika anda merasakan gejala dan ciri ciri yang sudah disebutkan diatas, silahkan segera cek laboratorium, kerena belum tentu juga itu anda terkana penyakit asam urat.

Sahabat pecinta herbal, seandainya ada pada diri kita tanda-tanda yang sudah kita paparkan dia atas ada pada diri kita atau keluarga kita, maka bersegeralah melakukan tindakan yang positif untuk pencegahan minimal, dan mencari tahu obat apa yang harus kita minum supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Banyak orang yang sudah melakukan pengobatan asam urat ini, namun banyak juga yang belum menemukan obat yang cocok untuk menghilangkan penyakit yang sangat mengganggu kesehatan anda. Dan sebenarnya sangat banyak sekali obat obatan dari apotik, dan herbal, akan tetapi obat itu ternyata cocok cocokan, jika jodohnya ya insyaallah obat tersebut cocok buat kesehatan , dan sebaliknya, jika tidak cocok ya gak kunjung sembuh.

Sahabat pecinta herbal, di negera kita ini sangatlah banyak bahan mentah yang bisa kita jadikan obat, makanan, dan bahan-bahan yang lain. Salah satu contohnya adalah daun salam.

Daun salam- Daun salam adalah dedaunan yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap bumbu masakan agar masakan terasa sedap dan mantab.Namun ternyata daun salam ini terdapat kandungan senyawa antioksidan yang luar biasa bagi kesehatan yaitu senyawa tannin dan flavonoid yang dapat digunakan untuk pengobatan asam urat.

Dari uaraian di atas yang sudah kita bahas dan sudah kita ketahui bersama bahwa alam sangat bersahabat dengan kesehatan kita, lalu bagaimana cara memanfaatkan bahan herbal yang satu ini yaitu daun salam agar bisa menjadi obat mujarab bagi penderita penyakit asam urat.

Berikut cara membuat ramuan obat asam urat dari daun salam
  • Siapkan 10 lembar daun salam dan setengah batang sere 
  • Kemudian rebus dengan air 700cc hiingga menjadi  200cc
  • Saring air rebusan dan kemudian diminum sebagai obat asam urat
 Obat alami tradisional asam urat terbuat dari daun salam - Sangat mudah bukan membuat ramuan tradisional sebagai obat asam urat dengan daun salam, Demikianlah sedikit ulasan tentang asam urat dan cara mengatasi dengan daun salam, semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share kepada sanak saudara, keluarga, teman kerabat, dan orang yang anda cintai, semoga kita diberikan kesehatan selalu, amiin, terimakasih telah mengunjungi web kami.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »