Obat maag tradisional dengan bahan alami lidah buaya

September 17, 2017
Obat maag tradisional dengan bahan alami lidah buayaLidah buaya - adalah salah satu jenis tumbuhan yang sudah tidak asing lagi dari ribuan tahun yang silam dan biasanya digunakan untuk penyubur rambut, obat luka dan juga perawatan kulit.

Seiring dengan kemajuan zaman ilmu pengetahuan dan teknologi, tanaman lidah buaya ini ternyata banyak sekali manfaatnya, bisa digunakan untuk kosmetik, bisa juga dijadikan bahan makanan dan minuman, dan bermanfaat juga untuk kesehatan.

Banyak orang belum tahu sebenarnya lidah buaya ini adalah salah satu dari sepuluh  tanaman yang banyak diminati dunia yang mempunyai potensi bagus jika dikembangkan sebagai salah satu tanaman obat dan bahan baku dan industri.

Sahabat pecinta herbal, perlu kita ketahui apa saja zat-zat yang terkandungan dalam tanaman lidah buaya ini, berikut zat-zat yang terkandung didalam tumbuhan lidah buaya:

Zat-zat yang terkandung didalam lidah buaya yang bermanfaat bagi kesehatan:
  • Enzim
  • Asam amino
  • Mineral
  • Vitamin
  • Polisakarida
Google Image - Obat maag tradisional dengan bahan alami lidah buaya
Google Image - Obat maag tradisional dengan bahan alami lidah buaya  

Sahabat pecinta herbal, setelah kita membahas manfaat dan zat-zat yang terkandung didalam tanaman lidah buaya seperti yang kita uraikan di atas, sekarang kita bahas inti pokok dari sebuah judul artikel ini yaitu "Obat maag tradisional dengan bahan alami lidah buaya".

Jika kita bicara obat, tentu sudah banyak sekali obat-obatan untuk penyakit maag satu ini, namun apa salahnya jika kita mencoba membuat sendiri dari bahan alami tanpa bahan kimia maupun bahan pengawet lainnya. Lidah buaya ini sangat mudah kita dapatkan di sekitar kita oleh karena itu jika kita tidak manfaatkan dengan baik untuk kesehatan kita dan keluarga kita, ini sangat disayangkan.

Sahabat pecinta herbal, penyakit magh adalah suatau gejala dari peradangan lambung yang disebabkan virus/bakteri Helicobacter pylori yang mengakibatkan luka lambung akan tetapi, ada juga faktor lain yang bisa memicu maag seperti Stres, pola hidup tidak sehat dan pola makan yang tidak teratur.

Supaya kita tidak salah faham atas gejala maag, apakah kita terserang penyakit maag atau bukan, berikut ciri-ciri jika penyakit maag menyerang kita:

Ciri-ciri orang terserang penyakit maag
  • Perut perih
  • Serasa mual-mual ingin muntah
  • Lidah seperti ada lapisan tebal dan mulut berbau busuk
  • Sendawa tanpa henti
  • Merasa kenyang terus padahal perut kosong
  • Rasa sakit yang ringan sampai yang sangat sakit
  • Sakit antara ujung bawah tulang dada dan pusar 
  • Rasa seperti terbakar atau panas yang tidak nyaman 
Sahabat pecinta herbal, apakah benar penyakit maag ini adalah salah satu penyakit yang sangat sulit dibati dan banyak pantangan?

Banyak orang mengatakan penyakit maag ini adalah salah satu penyakit yang bandel sulit disembuhkan, dan sangat susah mengatasinya, penyakit yang banyak pantangannya, banyak pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita maag. dan banyak juga orang yang menderita penyakit maag sampai bertahun tahun tidak kunjung sembuh, dikarenakan sulit diatasi.

Apakah anda salah satu oarang yang menderita sakit maag ini? atau saudara anda yang mempunyai penyakit maag ini? atau mungkin orang yang anda cintai menderita penyakit maag ini? jika jawabannya iya... semoga artikel ini membantu anda menemukan solusi cara mengatasi penyakit maag dengan ramuan untuk obat sakit maag yang jarang orang ketahui yaitu menggunakan lidah buaya.

Ternyata lidah buaya bisa dijadikan ramuan obat sakit maag yang dikombinasikan dengan madu. Madu adalah cairan kental yang berwarna kuning yang dihasilkan lebah dari saripati bunga yang berkualitas, dan didalamnya banyak sekali kandungan zat dan gizi, dan sangat baik untuk membantu daya tahan tubuh manusia, menambah setamina dan sebagai salah satu obat tradisional yang sudah di akui dunia.

Sahabat pecinta herbal, setelah kita bahas panjang lebar berkenaan dengan lidah buaya dan kadungan zat yang terkandung di dalamnya serta ciri-ciri lidah buaya dan  kita juga sudah bahas uraian di atas tentang penyakit maag serta ciri-ciri orang terkana penyakit maag. Sekarang mari kita bahas bagaimana cara meramu tanaman lidah buaya ini agar menjadi obat maag, dan menjadi herbal alami dan bisa menjadi solusi bagi penderita penyakit maag.

Berikut cara membuat ramuan obat sakit maag dengan lidah buaya:
  • Siapkan 500g lidah buaya
  • Potong dan bersihkan hingga lendirnya hilang (dicuci dengan air mengalir atau air kran)
  • Jika lidah buaya sudah bersih, haluskan lidah buaya dengan blender atau sejenisnya untuk dijadikan jus
  • tambahkan madu secukupnya
  • Minumlah ramuan obat sakit maag tradisional dengan lidah buaya dengan rutin 2x1 hari 
  • Sebelum meminum ramuan berdoalah terlebih dahulu
Obat maag tradisional dengan bahan alami lidah buaya - Sangat mudah bukan membuat ramuan tradisional penyakit maag menggunakan lidah buaya yang dikombinasikan dengan madu. Semoga ramuan ini menjadi solusi dan obat penyakit anda. Jangan lupa share kepada orang terdekat anda. terimakasih telah mengunjungi blog kami semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »