OBAT BATUK ALAMI TRADISIONAL MENGGUNAKAN DAUN SIRIH

September 18, 2017

Obat batuk alami tradisional menggunakan daun sirih - Bagi anda sebagai sahabat pecinta obat tradisional tentunya saya yakin pasti anda sudah tidak asing lagi dengan istilah daun sirih, kalau bahasa jawanya godong suruh, karna daun sirih ini sangatlah banyak ditanam dikebun, di samping rumah, dan lain sebagainya. dan masyarakat sendiri fareasi untuk pemanfatan daun sirih iu sendiri, ada yang digunakan sebagai penghijauan rumah agar tetap sejuk, ada yang memanfaatkan untuk persiapan obat jika diperlukan, ada pula yang sengaja menanam pohon sirih ini untuk dijual  daunnya,  waaaw artinya daun sirih ini sangat banyak manfaatnya bagi kita semuakan.
 Google Image - Obat batuk alami tradisional menggunakan daun sirih
Google Image - Obat batuk alami tradisional menggunakan daun sirih
Okelah disini kita akan sedikit membahas salah satu manfaat daun sirih untuk kesehatan.
Sahabat pecinta obat tradisional, bagi anda yang belum pernah mencoba atau menggunakan obat alami ini ya'ni daun sirih ini sebagai obat batuk, pastinya anda bertanya-tanya, apa iya sih daun sirih ini bisa digunakan untuk obat batuk?...

Mari kita mulai bahas salah satu penyakit yang juga tidak asing lagi yaitu batuk, dan insyaallah bisa diatasi dengan obat alami tradisional menggunakan daun sirih. 

Batuk adalah adalah salah satu penyakit yang sering diderita orang, baik batuk ringan maupun berat, dan penyebab batuk juga macam macam, ada yang dikarenakan asap rokok, keselek, radang tenggorokan, debu dal lain lain.

Jika anda menderita batuk yang berkelanjutan tidak berhenti setiap hari, pastinya sangat mengganggu kenyamanan aktifitas anda. Sebaiknya jika anda mengalami hal tersebut jangan langsung mencari obat obatan yang mengandung bahan kimia atau obat obatan warung, terlebih dahulu coba anda cari obat obatan herbal, sering juga disebut obat tradisional bisa juga ramuan tradisional.

Mengapa saya sarankan untuk anda mencari ramuan tradisional terlebih dahulu, karena obat obatan yang mengandung bahan kimia atau obat yang dijual diwarung mempunyai bahan pengawet, dan juga dosisnya tinggi dan mempunyai efek samping yang berbahaya. Oleh karena itu saya sarankan gunakanlah ramuan tradisional yang tidak ada bahan pengawetnya apa lagi efek samping.

Sirih merupakan tanaman yang tidak asing disekitar kita, dan tidak sulit menemukannya di negara indonesia ini. Sirih juga sangat banyak digunakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Sirih adalah tergolong tumbuhan atau tanaman yang di manfaatkan untuk pengobatan, kecantikan, dan kesehatan gigi (nginang bahasa jawa).

Ciri ciri tanaman sirih ini diantaranya adalah:
  • Hidupnya merambat sampai 15 m pada tanaman lain atau benda yang berdiri
  • Batang sirih berwarna coklat kehijauan, berbentuk bulat, beruar dan tempatnya keluar akar
  • Daunnya satu mirip seperti jantung, ujungnya berbentuk runcing, pertumbuhannya selang seling, memiliki tangkai dan memiliki bau yang sedap jika diremas
  • Panjang daun sekitar 5-8 cm 
  • Bunganya bersifat majemuk bentuknya butir dan mempunyai daun pelindung kira-kira 1 mm memiliki bentuk lingkaran dan panjang. dan panjang bulir jantan 1,5 – 3 cm dan mempunyai dua benang sari pendek, pada bulir betina mempunyai panjang 1,5 – 6 cm mempunyai kepala putik 3 sampai 5 buah mempunyai warna putih dan warna hijau agak kekuningan. 
  • Buahnya buah buni berbentuk bulat berwarna hijau keabu-abuan. Sifat dari akarnya adalah tunggang, bentuknya bulat dan warnanya coklat agak kekuningan.

Kegunaan sirih bagi kesehatan  yang banyak untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya:
  • Batuk
  • sariawan
  • Jerawat
  • Keputihan
  • Sakit gigi kerena berlobang
  • Demam berdarah
  • Bau mulut tidak sedap
  • Haid tidakteratur
  • Asma
  • Gusi bengkak
  • Membersihkan mata
Itulah sebagian kecil kegunaan atau manfaat sirih bagi kesehatan yang bisa kita tulis dalam artikel ini, dan sebenarnya masih banyak lagi kegunaan atau mafaat daun sirih bagi kesehatan manusia yang tidak dapat saya catat semua manfaatnya. Di dalam artikel ini titik fokusnya adalah pengobatan tradisional obat batuk menggunakan daun sirih.

Sahabat pecinta obat tradisional yang semoga selalu diberikan kesehatan, silahkan perhatikan dan baca baik-baik cara membuat ramuan obat batuk alami tanpa bahan pengawet, tanpa bahan kimia, dan tentunya sangat mudah kita pelajari dan kita coba.

Cara membuat ramuan obat tradisional untuk penyakit batuk alami menggunakan daun sirih:
  •  Siapkan 5-6 daun sirih yang sudah tua yang masih segar
  •  Racik daun yang sudah disediakan 
  •  Rebuslah daun yang sudah diracik dengan segelas air hingga mendidih
  •  Saringlah dan masukkan kedalam gelas
  •  Tambahkan dengan madu secukupnya
  •  Minumlah air rebusan tersebut selagi masih hangat 2x1 hari sampai sembuh
  •  Berdoalah sebelum minum ramuan dari daun sirih, Insyaallah daun sirih bisa menjadi solusi penyakit batuk anda.
Sahabat pecinta obat tradisional, silahkan mencoba dan amalkan untuk membantu orang lain yang sedang mengalami batuk, dan ingin mencoba ramuan tradisional yang terbuat dari bahan alami daun sirih ini, silahkan manfaatkanlah tulisan sederhana ini.

 Obat batuk alami tradisional menggunakan daun sirih - Dan jika kita baca cara membuat dan bahan bahannya, woooow...ternyata sangat mudah sekali membuat ramuan obat tradisional, obat batuk alami yang terbuat dari daun sirih. semoga bermanfaat, dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat bagi anda dan orang yang anda cintai. Terimakasih telah mengunjungi blog kami.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
March 5, 2022 at 5:02 AM delete

Titanium Max Trimmer 2.5 (1m) vs 0/2.5 (1m) - TITanium-Arts
› titananium-arts › titanium tv titananium-arts Dec titanium frames 8, 2020 — Dec 8, 2020 titanium metal The Titanium Max Trimmer is babyliss pro nano titanium straightener a powerful trimmer titanium vs stainless steel with a maximum of 0.75. This allows you to increase your speed when you want to be aggressive when on

Reply
avatar