OBAT SAKIT GIGI MENGGUNAKAN RAMUAN DARI BUNGA MATAHARI

September 14, 2017
Obat sakit gigi menggunakan ramuan dari bunga matahari - Pada kesempatan kali ini mari kita mencoba mempelajari atau membahas masalah obat sakit gigi menggunakan ramuan dari bunga matahari. Masih jarang digunakan kebanyakan orang, karena tanaman bunga ini umumnya diketahui orang hanya untuk tanaman bunga biasa, dan digunakan untuk cemilan, bijinya digoreng jadilah kuaci yang gurih. Lihat juga tanaman herbal yang lain klik disini.

Sahabat pecinta herbal, kita batasi obrolan di atas masalah kuaci, mari kita mulai fokus dengan sakit gigi,dan bagaimana cara membuat obat alami herbal dengan bunga mata hari. Sakit gigi- adalah sesuatu yang tidak pernah orang inginkan, karena sakitnya tuh disini. Sakit gigi adalah rasa nyeri yang dirasakan disekitar gigi atau gusi, dan rasa nyerinya berkelanjutan ada yang sakit biasa dan ada juga yang nyerinya sangat sakit sehingga sangat mengganggu aktifitas anda, dan mengganggu kenyamanan istirahat anda. Pertanyaannya apakah ada yang salah dengan cara kita merawat gigi atau menggosok gigi?

Berikut beberapa panduan menggosok gigi yang benar:
  • Jadikan gosok gigi mejdadi tradisi anda
Rutinkan gosok gigi sebelum dan sesudah makan, atau sebelum tidur, agar tetap terjaga kesehatan gigi anda dan tidak bau.
  • Jangan sering-sering
Sikat gigi yang terlalu sering akan berdampak negatif bagi gigi, dapat merusak email gigi dan juga membahayakan gusi. berapakah jumlah sikat gigi yang ideal? Jumlah yang ideal adalah 2x-3x, tapi 3x sudah termasuk terlalu sering yang bisa mengkibatkan rusak pada email gigi.
  • Jangan terlalu kuat
Sikat gigi terlalu kuat juga bisa mengakibatkat sakit pada gusi, oleh karena itu cobalah rubah cara memegang gagang sikat gigi seperti anda memegang sebuah pena, jadi tangan tidak mengepal.
  • Jangan terburu-buru
Janganlah terburu-buru ketika gosok gigi, berikan waktu kurang lebih 30 detik untuk membersihkan sela-sela gigi anda, bagian kanan, kiri, dan juga depan, agar sikat gigi dilakukan dengan lebih hati-hati dan tidak merusak gigi anda.
  • Cara yang baik
Cobalah membiasakan dengan cara yang baik dan benar, peganglah sikat gigi anda sebelum menggosok gigi pada sudut 45 derajat dari gusi, gosokkan sikat dari kanan kekiri secara berulang-ulang, sikat bagian permukaan gigi luar dalam dan juga sampai ke geraham belakang.
  • Jangan lupa lidah dan sisi dalam pipi juga disikat
Ternyata Bakteri bersarang bakan hanya di permukaan gigi saja, akan tetapi juga ada pada sisi dalam pipi kanan dan kiri, sikat lah bagian sisi lidah kanan dan kiri secara teraturuntuk mengurangi bau tidak sedap pada mulut.
  • Berkumur-kumur
Yang terakhir adalah kumur-kumur setelah menyikat gigi anda, supaya bisa memastikan kebersihan gigi anda dan menghilangkan bau mulut anda. 

Sahabat pecinta herbal, di atas adalah cara menggosok gigi dengan benar cobalah agar gigi anda sehat dan kuat. dan jangan sampai gigi kita mengalami sakit, karna sangat tidak enak rasanya.


Sahabat yang budiman, biasanya orang yang menderita sakit gigi sangat sensitif terhadap bunyi bunyi berisik dan suara keributan, sehingga sang penderita serasa ingin emosi. dan terkadang juga sensitif dengan makan dan minuman yang membuat gigi ngilu dan nyeri. seperti, daging, es, mangga mentah, dll.


Sahabat pecinta herbal yang budiman, tahukah anda mengapa gigi bisa terasa sakit, sehingga menggangu aktifitas anda, padahal gigi adalah termasuk tulang yang sepertinya tidak mempunyai rasa sakit yang sangat nyeri, akan tetapi kok bisa punya rasa nyeri dan sakit. Berikut beberapa penyebab yang menjadikan gigi anda terasa sakit.

Penyebab sakit gigi:
  • Terjadinya pembusukan gigi yang diakibatkan oleh gigi yang berlubang
  • Terjadinya penumpukan nanah/darah membusuk, yang terdapat pada dasar gigi akibat infeksi
  • Terjadinya penyusutan gigi
  • Adanya tambalan gigi  yang sudah rusak, bagi gigi yang pernah di tambal
https://tradisionalobat212.blogspot.co.id/
Google Image - Obat gigi menggunakan ramuan dari bunga matahari
Di atas barusan kita sudah bahas sedikit tentang apa saja yang menjadi penyebab gigi anda sakit. Naah ...! sekarang, mari kita mulai mencoba untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat lagi tentang bunga matahari.

Bunga matahari adalah tumbuhan jenis bunga yang digunakan menghiasi sekitar taman rumah, dan juga bisa di olah bijinya menjadi temilan yang kerap disapa kuaci, sama seperti yang sudah kita bahas sedikit di atas.namun sangat disayangkan, tidak banyak orang yang mengetahui manfaat bunga matahari ini bagi kesehatan gigi. Sangat tidak kita ternyata bunga matahari manfaatnya sangat besar, selain untuk hiasan sekitar rumah kita, atau temilan biasa, bunga matahari juga bisa menjadi ramuan obat tradisional untuk sakit gigi.

Sahabat pecinta herbal, lalu bagaimana cara membuat bunga matahari agar bisa menjadi ramuan herbal untuk sakit gigi, sahabat pecinta herbal, sebelum kita membuat ramuan dari bunga matahari, terlebih dahulu kita siapkan bahan-bahan yang akan kita buat, berikut bahan-bahan yang harus anda siapkan:

Bahan ramuan yang perlu disiapkan :
  • Bunga matahari (50 gram)
  • Jahe (5 gram)
  • Air jernih (600 cc).
Jika bahan-bahan sudah kita siapkan seperti uraian di atas, selanjutnya kita  masuk kepada langkah berikutnya yaitu cara membuat ramuan obat herbal alami dari bunga matahari.

Berikut adalah cara pengelolaanya :
  • Sediakan bahan-bahan dari jahe dan bunga matahari kemudian rebuslah bahan tersebut kedalam 600 cc air hingga mendidih dan tunggulah sampai air tersisa 300 cc. 
  • Setelah selesai langkah pertama maka, saring air yang sudah direbus lalu tuangkan kedalam wadah gelas atau sejenisnya, kemudia minumlah obat herbal sakit gigi yang sudah siap konsumsi ini selagi hangat. 
Obat sakit gigi menggunakan ramuan dari bunga matahari - Demikian sedikit ulasan tentang ramuan tradisional obat sakit gigi dari bunga matahari, semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare kepada orang sekitar anda, sahabat, saudara, teman, tetangga, dan semua orang yang anda cintai. Tentunya anda senang jika orang terdekat kita selalu terseyum karena sehat. terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »