SEMBUH SETELAH MELAKUKAN TERAPI MEMBACA AL QUR AN

December 27, 2017
Sembuh setelah melakukan terapi membaca Al quran - Orang yang terbaik diantara kalian adalah orang yang yang paling baik jika kalian mau belajar Al quran dan mau mengajarkan Al quran kepada orang lain.

Sahabat seiman yang inshaallah dimulyakan Allah, setelah saya mencoba mengamati dan membaca sebuah tulisan di dalam artikel yang di tulis oleh TRIBUNNEWS.COM. 

Saya membaca di dalamnya ada sebuah kisah tentang yang menarik, kisah seseorang yang mempunyai penyakit menahun yang tak kunjung sembuh selama lima tahun.

Google Image - Sembuh setelah melakukan terapi membaca Al quran
Google Image - Sembuh setelah melakukan terapi membaca Al quran
Daya upaya dan usaha sudah dilakukan, berobat kedokter tak kunjung sembuh juga, kemudian seseorang tersebut  disarankan teman untuk terapi membaca Al quran sebanyak 10 juz sekali baca, dan ditambah membacanya setelah shalat fardhu.

Seseorang tersebut melakukan terapi tersebut dengan penuh kenyakinan, keikhlasan hati, dan selalu berdoa berharap penyakitnya segera diangkat oleh Allah.

Hari demi hari ia lakukan terapi hanya membaca Al quran saja setiap harinya, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, dengan kuasa Allah penyakit yang selama bertahun tahun bersarang dalam tubuhnya bisa sembuh total, dan seseorang tersebut membacanya tanpa putus sampai penyakitnya sembuh.

Sahabatku seiman yang Allah rahmati, mungkin sebagian diantara kita pernah mendengar atau membaca kisah para sahabat rasul yang hidup di zaman Rasulullah.

Banyak kisah kisah para sahabat yang menarik yang berkaitan dengan pengobatan dengan menggunakan keajaiban bacaan ayat ayat Al quran. Contohnya kisah Nabi Muhammad ketika mengobati saudarnya seorang badui:

Berikut kisahnya:

Diceritakan  dari Ubai bin Kaab : ketika kami bersama Nabi Muhammad, kemudian ada orang badui yang masuk mendekati tempat Nabi kemudian seorang baduipun berkata; "wahai Rasulullah, aku mempunyai saudara yang sedang sakit".

Kemudian Rasulullah bertanya: "Apa sakit yang diderita saudara kamu?".

Seorang baduipun segera menjawab: " Sejenis sakit jiwa ya rasul/gila"

Rasulpun berkata: "Bawalah kesini saudaramu itu"

Setelah Rasulullah memrintahkan kepada badui itu, lalu badui itu membawa saudaranya di hadapan Rasulullah, dan Rasulpun membacakan ayat-ayat Al quran dan berdoa memohon perlindungan kepada Allah, untuk saudara seorang badui tersebut.

Beberapa surat yang dibaca Rasul adalah:

  • Al fatihah, 
  • Q.S Al Baqarah ayat 1 - 4,
  • Q.S Al Baqarah  ayat 163
  • Q.S Al Baqarah ayat 255
  • Q.S Al Baqarah ayat 284 - 286
  • Q.S Ali Imran ayat 18
  • Q.S Al A'raf ayat 56
  • Q.S Al Mu'minun ayat166
  • Q.S Al Jin ayat 3
  • Q.S As Saaffat ayat 1 - 10
  • Q.S Al Hasr ayat 22 - 24
  • dan surat yang terahir dibacakan oleh Rasul adalah Q.S Al ikhlas, Q.S Al falaq, Q.S Annas.
Alahamdulilah setelah Rasulullah bacakan ayat-ayat dan surat-surat dalam Al quran di atas, dengan izin Allah, saudara badui itupun sadar, dan laki-laki itu tidak merasa bahwa dirinya pernah menderita sakit jiwa atau gila. 

Sahabat seiman, sungguh luar biasa mu'jizat Al quran ini, yang sangat sulit kita pungkiri keistiwean Al quran sampai sekarang. 

Kisah di atas adalah bukti bahwa Al quran, dengan Izin Allah bisa menjadi penyembuh segala penyakit sekalipun itu sakit gila, seperti yang diceritakan dalam kisah sekaligus hadist Rasul.

Saudaraku, bolehkah saya memberikan saran kepada saudara, seandainya saudara, atau sahabat yang lainnya, keluarga kita semua, tetangga kita semua, teman kantor, dan semuanya, ketika merasakan sakit yang bersarang di tubuh kita mari mulai dari sekarang kita bersama-sama membumikan Al quran, bahwa Al quran bukan sekedar bacaan biasa, akan tetapi Al quran juga bisa menjadi obat untuk penyakit yang bersarang di tubuh kita.

Dengan demikian kita tidak perlu mahal mahal membayar rumah sakit yang sangat tinggi harga pengobatannya. Kita cukup bacakan ayat ayat Al quran untuk kesembuhan penyakit kita, tentunya dengan izin Allah, Insyaallah.

Sahabat seiman yang insyaalah dimuliakan allah. Al quran adalah kitab suci yang didalamnya adalah petunjuk atau hidayah bagi orang membacanya dan mengimaninya.


Selain itu Al quran juga adalah mu'jizat Rasulullah yang sampai saat ini kita bisa saksikan dan kita pelajari isi kandungannya.

Al quran juga adalah sebuah nasehat Allah kepada hambanya ketika hambanya mempunyai problem atau masalah, Allah berikan solusi atau jalan keluar saat hambanya mau membaca Al quran dan melakukan perintah dan larangan Allah.


Al quran adalah obat dari segala penyakit Insyaallah.



Q.S Al isra' ayat : 82 : yang artinya: " dan kami turunkan dari Al quran sesuatu yang menjadi obat atau penyembuh, dan rahmat untuk orang yang beriman dan Al quran itu tidak menjadi penambah bagi orang-orang dzalim kecuali kerugian.



Sembuh setelah melakukan terapi membaca Al quran - Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, sekaligus pengingat bagi diri saya pribadi khususnya dan umumnya bagi para sahabatku yang Insyaallah di rahmati Allah, dan semoga kita semua selalu istiqomah melakukan yang baik atas apa yang diperintakan Allah dan menjauhi larangan Allah, sehingga Allah berikan hidayah bagi kita semua. Amiiin yarabbaal 'alamiin.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »