Cara Atasi masuk angin dengan obat tradisional bawang

September 10, 2017
Google Image - Cara Atasi masuk angin dengan obat tradisional bawang
Google Image - Cara Atasi masuk angin dengan obat tradisional bawang


 Cara Atasi masuk angin dengan obat tradisional bawang - Bawang  adalah salah satu jenis tumbuhan umbi yang sering dimanfaatkan untuk racikan bumbu masak dan sayuran bagi ibu rumah tangga dan lestoran.

Pada suatu ketika saya ada pengalaman menarik tentang bawang dikampung,  saat itu ada anak anak yang mengeluh sakit panas dikarenakan masuk angin, kemudian orang tua anak tersebut mencari bawang untuk dijadikan obat sakit si anak tersebut, saya berkata dalam hati, apa bisa bawang dipakai untuk penyembuhan.

kemudian saya perhatikan ternyata benar bawang tersebut bisa untuk lantaran penyembuhan rasa sakit yang diderita anak tersebut, kemudian saya berkata dalam hati inilah ramuan tradisional yang perlu dipelajari.

Masuk angin adalah  penyakit yang definisikan sebagai rasa “tidak enak badan” akibat banyaknya angin yang masuk ke dalam tubuh. Bisa karena terlalu lama di ruangan ber-AC, sering menghabiskan waktu untuk kegiatan outdoor, atau sering hujan-hujanan.

Kondisi ini diyakini banyak orang Indonesia sebagai penyakit sungguhan, tapi sampai sekarang belum ada bukti medis yang cukup untuk mendukung klaim ini. Belum lagi masuk angin ini mirip penyakit flu/influenza, karena memiliki gejala dan penyebab yang sama.

Dalam ramuan tradisional ditemukan dan sudah  dipakai oleh sebagian masyarakat  menggunakan bawang putih maupun bawang merah sebagai ramuanatau obat masuk angin.

Berikut cara menggunakan ramuan obat masuk angin dengan bawang putih:
  • Siapkan bawang putih satu  siung
  • Bersihkan terlebih dahulu sampai bersih
  • Kunyahlah sampai lembut dan ditelan
Berikut cara menggunakan ramuan obat masuk angin dengan bawang merah:
  • Sediakan bawang merah dan minyak sayur
  • Bersihkan bawang merah sampai terangkat kotorannya
  • Haluskan bawang merah tersebut dan campurlah dengan minyak makan
  • Usapkan bawang merah yang sudah tercampur minyak makan dikepala
  • Lakukan secara rutin saat mengalami masuk angin
Cara Atasi masuk angin dengan obat tradisional bawang - Demikian cara tradisional menggunakan bawang untuk ramuan oabat masuk angin, semoga bermanfaat dan lekas sembuh.jangan lupa juga ya di share kepada orang terdekat anda yang anda sayangi. trimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »